Welcome to My Tutorial Blog
Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by Blogfsym

Berkirim SMS Via PC  

Diposting oleh ORY-Neutral

Anda kuat ber-SMs berjam-jam? Jika demikian, anda tidak memerlukan aplikasi gratis yang sangat berguna ini. Sedangkan, jika jari-jari anda tak mau cape, sebaiknya kirimkanlah SMS via PC. Berkirim-kirm SMS dengan pacar memang asyik. Tidak heran, seharian orang bisa berkirim ratusan SMS, panjang-panjang isinya. Kenapa tidak langsung bicara saja? SMS saja janga ditelepon malah makin ngambek. Ternyata Microsoft sudah menyediakan secara garatis aplikasi pengirim SMS yang sederhana, ringan tapi menarik. Yang menarik anda perlukan adalah koneksi ponsel PC, baik lewat Bluetooth atau inframerah. Setelah terkoneksi, aktifkan Microsoft SMS Sender, ketikkan Nomor tujuan atau impor dari phonebook ponsel, dan send. Microsoft SMS Sender in hanya bisa mengirimkan SMS dar pC ke ponsel, dan tidak bisa mengambil (retrieve) SMS dari ponsel ke PC. MMS dan Flas SMS (animasi) juga tidak didukung, jadi hanya sms teks standar (masimum 160 karakter) yang bisa dikirimkan. Asalkan hurufnya tersedia di WindowsXP anda, SMS dengan huruf cina bisa juga dikirimkan. mIcrosoft SMS Sender 1.0 bisa didownload gratis di http://www.sof32.com/download-Microsoft SMS Sender-9694-5.html. Bisa pula di situs resmi Microsoft, tapi WindowXP anda akan dicek apakah asli atau tidak.

1. Lakukan instalasi Microsoft SMS Sender.

2. Lakukan pairing Bluetooth adapter di PC dengan Bluetooth ponsel. Pilih quick connect, lalu dial-up Networking, dan cari blueetooth Ponsel denga Find Devices.

3. Setelah ketemu, klik Connect.

4. Maka akan muncul pesan connecting. Tunggu beberapa saat sampai terkoneksi.

5. Maka akan muncul menu Connect Bluetooth Connection. Tutup saja menu tersebut dengan klik tanda silang di kanan atas. Menu tersebut berfungsi untuk melkukan dial-up Internet ke ISP denga menggunakan modem di Ponsel.

6. Klik option di aplikasi SMS sender, dan arahakan character Encoding ke International characters (UCS-2), lalu tekan OK.

7. Maka semua daftar nama dan nomor teleponnya, akan langsung terlihat di Phone Book.Pilih nama yang ingin anda kirim SMS.

8. Perhatikan bahwa pada bagian available devices verisi bluetooth Modem, sedangkan destination Number bisa diisi manual atau diambil dari phone book sebelumnya. Isi SMS biasa diketikkan di kotak Body of the messabe denga sisa karakter yang diijinkan ddi kota kanan bawah.

9. Klik Send, dan tunggu beberapa saat hingga muncul pesan Your message sent succesfully.

10. Hika dilihat di ponsel tujuan, maka isi SMS persis seprti SMS yang dikirm bia ponsel.

This entry was posted on 01.05 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

1 komentar

recent post

Gambar Thumbnailgambar besar Gambar Thumbnailgambar besar Gambar ThumbnailGambar Thumbnail

Contact me

fs:orychan@yahoo.com , email:oryneutral@gmail.com , email 2:padioryza@yahoo.com , fb:padioryza@yahoo.com , website:gudang-o2.co.cc